Akademi Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi
YAYASAN AMAL BHAKTI MEDAN

Jumat, 27 September 2013 | admin

National Hospital, Lengkapi Peralatan Radiologi Tercanggih


ATRO - Nastional Hospital mulai beroperasi. Rumah sakit bertaraf internasional ini merupakan buah pengembangan PT Surabaya Jasa Medika, sebuah perusahaan patungan antara PT Istana Mobil Surabaya Indah dengan PT Grande Family View (salah satu anak perusahaan PT Intiland Development Tbk).

 

Berdiri di atas lahan seluas 8.530 meter persegi. National Hospital dibangun menjadi sepuluh lantai, terdiri dari dua lantai basement dan lantai lima gedung annex. Total luas bangunannya sendiri mencapai 32.000 meter persegi.

 

Mengadopsi green development pada fisik bangunannya. Konsep desainnya pun dibentuk ramah lingkungan dan hemat energi. Menerapkan sistem pendingin ruangan hemat energi, pemakaian sunergy glass yang mampu mereduksi panas dan ultraviolet hingga 35 persen, serta fasilitas pengolahan limbah padat dan cair dengan peralatan canggih.

 

CEO National Hospital Rudi Surjanto menjelaskan bahwa, keselamatan pasien merupakan bagian terpenting keberadaan rumah sakit ini. Senantiasa memprioritaskan dan memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen adalah tujuannya.

 

Lebih lanjut Rudi memaparkan, National Hospital memiliki 30 klinik dokter spesialis yang siap melayani pasien rawat jalan. Klinik itu terbagi empat zona, yakni spesialis anak, kandungan dan kebidanan, spesialis dewasa, dan layanan pemeriksaan lengkap.


“Untuk rawat inap, kami menyediakan sebanyak 123 kamar dengan total 179 tempat tidur, mulai kelas tiga hingga kamar suite. Untuk tenaga medis atau dokter, kami bekerja sama dengan beberapa rumah sakit besar seperti RSU Dr Soetomo," tambahnya.

 

Tak hanya itu, rumah sakit ini juga dilengkapi peralatan canggih untuk pelayanan kesehatannya. Pihak pengelola mengakui, ini merupakan rumah sakit pertama di Indonesia yang menggunakan peralatan radiologi berteknologi muthakir.

 

“Peralatan radiologi ini merupakan versi terbaru dan tercanggih, dilengkapi 3 Tesla MRI (Magnetic Resonance Imaging) Wide Bore dengan 32 channel coil. Alat ini mampu mendeteksi lebih akurat dan menghasilkan gambar tiga dimensi jadi lebih jelas," katanya.

 

Peralatan itu menjadikan Indonesia sebagai salah satu di antara enam negara di Asia Pasifik yang memanfaatkan teknologi muthakir, setelah beberapa negara maju seperti Jepang, Australia dan Singapura.

Berita Terbaru

Belum Banyak Radiolog yang Upgrade Ilmu Radiologi Modern
admin | 2014-08-08

Meski sudah ahli membaca imaging alat kedokteran, namun belum banyak dokter spesialis radiologi yang mengupgrade ilmu tersebut. Karena itu, Indonesia ...

National Hospital, Lengkapi Peralatan Radiologi Tercanggih
admin | 2013-09-27

Nastional Hospital mulai beroperasi. Rumah sakit bertaraf internasional ini merupakan buah pengembangan PT Surabaya Jasa Medika, sebuah perusahaan pat...

RSU Herna Sediakan Gedung Radiologi
admin | 2013-09-27

Guna memaksimalkan pelayanan kesehatan di tengah pesatnya pertumbuhan rumah sakit (RS) di Kota Medan, manajemen RSU Herna menyediakan ruang radiologi ...

Laptop Toshiba Viamo Berbasis USG Ditujukan Untuk Kegiatan Medis
admin | 2013-09-27

Bukan laptop biasa. Itulah kiranya penggambaran yang cocok untuk laptop Toshiba Viamo yang baru-baru ini diperkenalkan khusus untuk kepentingan medis....

Pengumuman

Sosialisasi Web Akademik bagi Mahasiswa

Sosialisasi Web Akademik bagi MahasiswaSosialisasi Web Akademik bagi MahasiswaSosialisasi Web Akademik bagi MahasiswaSosialisasi Web Akademik ba...

Ujian Semester

Pengumuman ini harus dikerjakan ...